Sudah Siap Melakukan Pendaftaran SBMPTN 2018? Ikuti 7 Tips Berikut Ini


Sekarang ini bukan waktunya bermalas malasan lagi jika kamu sudah berada di kelas 12! Selain ujian sekolah dan ujian nasional masih ada tahapan ujian sbmptn dan ujian mandiri loh kalau kamu mau masuk perguruan tinggi. Tapi kamu suka bingung ga sih, sebenernya gimana cara kamu mengatasi ujian SBMPTN nanti kalau waktu kamu udah disibukin sama kegiatan di kelas 12 ini?
Belum lagi bakalan ada ujian praktek dan bimbel yang bakalan kamu hadapi juga kan? Nah, biar ga bingung lagi saat pendaftaran SBMPTN tahun 2018, simak tips berikut menghadapi SBMPTN. Jangan sampai tidak dikerjakan ya!
 Pastikan membuat jadwal yang sesuai dengan pendaftaran SBMPTN 2018
Bukan cuma jadwal sekolah doang nih, kamu juga perlu membuat jadwal belajar kamu sendiri. Pastikan kamu memiliki kalender pribadi untuk menandai kapan UN, US, UPRAK, BIMBEL akan berlangsung. Setelah itu kamu bikin jadwal harian deh. Sesuaikan dengan jadwal kamu sekolah dan bimbel, untuk yang tidak mengikuti bimbel kamu jangan khawatir, ini malah akan mempermudah kamu mengatur jadwal belajar kamu.
Jangan seperti jadwal sekolah ya. Kamu bisa membuatnya dengan membagi waktu pagi, siang dan malam. Tidak perlu berjam-jam untuk belajar, tetapi pastikan kamu mengerti dan paham materi itu ya! Dan jangan lupakan untuk memberikan waktu untuk kamu sendiri ya alias me time, tapi ingat ya jangan sampai terlewat melakukan pendaftaran SBMPTN 2018 nanti.

Carilah motivasi untuk SBMPTN 2018


Menyiapakan sedari awal membuatmu jauh lebih siap menghadapo SBMPTN 2018. Seperti biasa setiap tahun pendaftaran SBMPTN 2018 syaratnya akan semakin sulit. Jadi di awal semester kamu lebih baik untuk mencari motivasi, misalnya dengan mencari quoates yang memotivasimu untuk terus bersemangat. Karean di umurmu yang sekarang ini, kamu membutuhkan kata-kata penyemangat untuk terus berjuag. Ingat ya, ujian kamu bukan hanya itu-itu saja. Semangat!
Banyak sekali quotes untuk memotivasi kamu terus bersemangat berjuang. Karena diumur kamu yang sekarang ini, kamu membutuhkan kata kata penyemangat untuk terus berjuang. Ingat ya, ujian kamu bukan hanya itu itu saja. Semangat!

Ubah yang ada isi smartphone


Kalau sudah terlanjur memegang hp itu rasanya akan susah kalau kamu sudah kecanduan. Apalagi untuk kamu yang suka fangirling oppa oppa alias artis Korea, udah deh kamu harus kurangi dulu nanti juga ada waktu libur panjangnya kok. Smartphone nggak perlu kamu buang jauh jauh kok, karena smartphone bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam banyak hal!
Kamu bisa memasang jadwal kamu sebagai wallpaper di layar smartphonemu, internet yang ada di smartphone juga bisa kamu gunakan dengan cepat untuk mencari soal-soal tahun sebelumnya kok. Selain itu kamu juga bisa gunakan stopwatch untuk mengatur jadwal belajar kamu. Misalnya 30 menit untuk belajar dan 5 menit untuk istirahat sebentar. Supaya bisa lebih fokus, sebaiknya kamu unfollow atau uninstall dulu aplikasi yang tidak dibutuhkan. Agar tidak tergoda lagi dengan smartphone. Banyak aplikasi yang bermanfaat untuk membantu kamu belajar

Perbanyak latihan soal!


Nah kalau yang ini adalah kunci keberhasilan pendaftaran SBMPTN 2018 nanti. Kamu wajib memperbanyak latihan soal, semakin banyak berlatih kamu akan semakin terbiasa menghadapi soal. Cara ini bisa mengasakh kemampuan kamu sendiri! Latihan soal enggak cuma di buku kok, kamu bisa mencarinya di internet yang pastinya akan membantumu. Intinya jangan menyerah sampai waktu pendaftaran SBMPTN 2018 nanti!

Sering membuat catatan kecil alias notes


Untuk kamu yang suka lupa rumus matematika ataupun materi lainnya kamu bisa nih membuat tulisan kecil untuk diingat dan gampang dibawa. Kamu ngga perlu beli buku kok, cukup dengan kartas hvs aja bisa kamu bawa kemana-mana. Membuat catatan kecil ini juga bisa melatihmu menjawab soal atau mengingat rumus sederhana yang pasti keluar di soal SBMPTN 2018 nanti.

Cobalah untuk menjaga kesehatan


Oke kamu memang harus belajar mati-matian, tapi kamu juga tetap harus menjaga kesehatan. Jadi menjaga kesehatan sama pentingnya dengan latihan-latihan soalmu. Jangan sampai saat pendafataran SBMPTN dan waktu ujian kamu malah jatuh sakit ya.

Jangan lupa untuk berdoa!


Selain kerja keras kamu juga perlu berdoa kepada Tuhan.Manusia terdiri dari 2 unsur yang terdiri atas jasmani dan rohani, kedua unsur tersebut saling terkait, saling berhubungan dan tidak dapat dipisahkan. Dikarenakan apabila salah satu unsur ada yang terganggu maka keseimbangan didalam kehidupan akan terganggu juga.
Tips pendafataran SBMPTN 2018 ini bisa membuatmu siap menghadapi ujian masuk universitas nanti. Walaupun waktunya masih sangat lama, enggak ada salahnya untuk melakukan persiapan yang matang. Jangan lupa untuk selalu mengecek tanggal pendaftaran SBMPTN yang biasanya ada di awal tahun ya.

Post a Comment

0 Comments